sudah jatuh tertimpa tangga, lalu jatuh lagi, tertimpa lagi

Hari ini berat, ketika belum ada 1 bulan hard disk saya dead, ditambah lagi dengan yang lain.. Sepertinya 2 minggu ini saya dihajar habis habisan oleh hidup..

Ceritanya, saya kerjain gambar (job), karena hard disk dead (otomatis komputer ga guna), saya kerjain di warnet, sampai pada pagi tadi, entah kenapa warnet biasanya tutup, lalu saya mulain cari net cafe lain.. Dan bencana dimulai..

Ada 1 warnet, isinya anak anak abg alay surabaya yang maen game macam cross fire, cs, dll
Kondisi warnet ini dipenuhi dengan : misoh (umpatan, kata kata kotor), ngomong keras2, dan musik screamo (I like death metal, underground, growl, but not screamo, I hate that), karena tak ada pilihan lain, jadi yaaa.. Ngerjain job sambil bertahan dengan siksaan..

Awalnya tak begitu buruk, saya mulai terbiasa dengan jancak2 or dog dog yang diteriakkan oleh anak anak agak bermoral itu, bahkan ada lagu korea yang baru saya dengar dan saya suka (walau saya benci semua hal tentang korea), tapi enak juga, bahkan mouse nya enak buat gambar..
kerjaan pun selesai, tinggal kirim

Pertama saya mau kasih preview lewat whatsapp dulu, colokin micro sd henpon ke komputer warnet, kopi data lalu balikin ke hp..

Not detected

VIRUS..

Balik lagi, colok ke pc, dan..

“Drive E is not formated, do you want to fuckin format it now?”

What the f???? What the hell

Lalu saya coba mikir, prioritas saya cuma 1.., harus kirim gambar yang udah susah payah dibuat.. Kasihan sama mbak “n” yang udah saya buat nunggu seminggu 😦

Jadi saya coba kirim lewat message fb, ga bisa..

Sepertinya komputer ini bener bener terkutuk, sebelumnya ada peringatan “windows error or something like that, dari yang saya baca sekilas, komputer di warnet ini ada yang sama name nya atau gimana, what the hell, saya ga perduli awalnya (dan ini yang bikin saya sangat menyesal)…

Tiap kirim message fb, saya harus ngisi captcha.. ??? Dan ituppun message ga kekirim, lalu coba email, yahoo..

Login minta captcha.. Dan.. Ada security question (that kind of question to prevent someone to stealing your account) dan…. Saya lupa jawabannya.. (Dari taun 2009 men)..

Akun terblokir 24 jam 🙂

Dan..

Kondisi : ga bisa kirim gambar, gambar terjebak di data d komputer warnet terkutuk ini, prioritas berubah jadi “selamatkan gambar dulu, ntar dikirim pake apa kek”

Flashdisk!! Lalu saya tancepin fd (tanpa kepikiran kalo ada virus, pikiran saya mulai kacau), dan hasilnya pun sudah ditebak..

Flashdisk dan micro sd kena semua 🙂 I’m genius

Yang saya pikirin, Download smadav, yang gampang, scan, dan virus di pc terkutuk ini bisa diatasi, tapi tidak untuk fd dan sdcard.. Mau ga mau saya harus format keduanya 🙂 buat nyelametin gambar..

Lalu saya mulai capek ngetik ini.. Intinya gambbar kekirim, walau sampe 2 kali (pake ziddu) sama message fb..

Dan disinilah saya, ngetik dikasur dengan tatapan kosong, semua data, gaambar, karya saya, lagu, master lagu fruityloop, video animasi karya saya sendiri, komik, foto, dll dll hilaaaannggg 🙂
saya bahkan ga punya lagu buat didenger di hape sekarang.. 🙂 (well, saya belum coba file recovery, saya ga mau mikir itu sekarang cuma pengen istirahat)

Pelajaran yang bisa diambil? Saya terlalu capek, males mikir pelajaran apa yang dikasih ke saya hari ini.. Tapi yang jelas cuma..

Hidup bisa memberi semua atau beberapa… dan hidup juga mengambil semua pelan pelan.. Atau semua dalam sekejap..

Jadi kita harus belajar untuk merelakan sesuatu..
(Dan menghindari warnet aneh)

Terimakasih kalo mau baca.. Sedikit lega walau cuma nulis doang 🙂 saya pengen tidur.. Saya bahkan males baca dari awal buat koreksi salah salah tulis.. Whatever..

Bye.. Semoga besok lebih cerah

2 thoughts on “sudah jatuh tertimpa tangga, lalu jatuh lagi, tertimpa lagi

Leave a comment